KALENDER PAPOSMA SE DUNIA 2023 SIAP DI DISTRIBUSIKAN

Ket. Gambar: Hal, 1 2, 3 dari Kalender 2023 (Dok. Paposma Se Dunia).

JAKARTA, SIANTURISIMATANIARICOM – Diberitahukan kepada para Pengurus Wilayah / Daerah / Sektor dan Namarompu-ompu Sejabodetabek, saat ini telah tersedia Kalender Tahun 2023 Paposma Se Dunia.

Silahkan menghubungi kami (081319431003 – Sekretariat) dari sekarang. Cantumkan alamat pengiriman & nomor telepon yang bisa dihubungi! “Persediaan terbatas”.

Apa yang beda dari Kalender Paposma Se Dunia ini?

Kalender pada umumnya adalah sama dan sudah baku mengikuti tahun masehi. Karena kita adalah Bangsa Indonesia, maka setiap hari-hari besar nasionalnya diberi warna dan keterangan berbeda sering disebut tanggal merah atau hari libur nasional.

Kemudian karena kita berbicara Paposma Se Dunia yang mana ini adalah Perkumpulan dari Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena maka gambar dalam kalendernya merupakan foto dokumentasi dari kegiatan atau acara yang sudah lampau beserta deskripsinya. Selain itu hari-hari penting bagi kita diberi warna lain pada tanggalannya. Sebut saja tanggal 16 september itu adalah Hari bersejarah dimana Tugu Raja Simataniari Sianturi dibangun.

Selain itu, agenda-agenda Perkumpulan juga sudah dimuat didalam kalender tersebut, misalnya saja bahwa pada tanggal 22, 23 dan 24 bulan juni tahun 2023, akan ada Pesta Sepuluhtahunan di Lobutolong.

Bagaimana Pendistribusiannya?

Ya… Pola pendistribusian yang kita lakukan memang tetap akan efektifkan Pengurus Wilayah / Daerah / Sektor dan Namarompu-ompu Sejabodetabek dan awal distribusi sudah dilakukan pertama sebanyak 99 eksemplar di Bandung bersamaan Pelantikan Pengurus DPD PAPOSMA Bandung Raya dan sekitarnya, kemarin Sabtu, Tanggal 19 November 2022.

Namun demikian kita akan melihat antusiasme dari keluarga atau perseorangan yang memang berkeinginan memiliki Kalender tersebut, kita tetap akan memberi pelayanan seoptimal mungkin dan menjangkau mereka.

Bagaimana Spesifikasinya?

Adapun spesifikasi singkat dari Kalender Perkumpulan Tahun 2023 yang kami kerjakan, sebagai berikut dibawah ini:

– Model Kalender 8 lembar (kompilasi foto 6 lembar + 2 halaman depan dan belakang).

– Bahan kertas ap 150 gram

– Cetak 4/4 full colour 1 muka

– Finishing jepit kaleng

– Ukuran kertas Tinggi 58 cm x Lebar 38 cm.

Bagaimana Mekanisme Pembayarannya?

Penting untuk diketahui, bahwa seluruh transaksi untuk pembayaran hanya menggunakan satu account Perkumpulan PAPOSMA SE DUNIA dengan Rekening Bank BRI: 020601012729303. informasi bukti transfer dapat dikirimkan dan di WA ke Sekretariat atau Bendahara.

Untuk diketahui bahwa Pengurus berpegang kepada AD ART Perkumpulan antara lain Tujuan Perkumpulan didirikan dan untuk mencapai tujuan Perkumpulan :

TUJUAN FUNGSI PERKUMPULAN DIDIRIKAN

  1. Perkumpulan didirikan bertujuan untuk:
  2. Meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat.
  3. Memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  4. Menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat.
  6. Melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup.
  7. Mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.
  8. Menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
  9. Mewujudkan tujuan negara.
  10. Perkumpulan berfungsi sebagai sarana:
  11. Penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan/atau tujuan organisasi.
  12. Pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkantujuan organisasi.
  13. Penyalur aspirasi masyarakat.
  14. Pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: TRIO TOKOH BESAR POMPARAN RAJA SIMATANIARI SIANTURI

Tahun ini, Pengurus berupaya, beriktiar dan berusaha yaitu dengan mengadakan kalender perdana untuk tahun 2023, untuk mengisi kas Perkumpulan. Ini sesuai dengan Edaran nomor: 005/SE/PS/III/2022 tentang Dukungan Pendanaan untuk Perkumpulan pada Bab III:

DUKUNGAN PENDANAAN UNTUK PERKUMPULAN

  1. Untuk mencapai maksud dan tujuan Perkumpulan serta menjalankan fungsi Perkumpulan tersebut diatas, maka dibutuhkan Dukungan Pendanaan untuk mendukung pelaksanaan kegiatannya.
  2. Menunjuk pada butir 1 (satu), sesuai Anggaran Dasar Pasal 5, maka Pengurus dalam kesempatan ini akan mengambil langkah-langkah terkait dan usaha-usaha yang efektif seperti sebagai berikut:
  1. Melakukan penggalangan sumbangan dana, hibah, atau bantuan lain yang sah dan tidak mengikat (Janji Iman) sebagai bentuk dukungan pendanaan untuk Perkumpulan.
  2. Pemungutan iuran Anggota dan
  3. Usaha lainnya (perolehan/kegiatan lain yang sah menurut hukum, contoh: pengadaan dan penjualan kalender 2023).
  4. Terlampir list beserta nomor rekening Perkumpulan sebagai tujuan pengiriman yang dikelola oleh Bendahara Perkumpulan.
Ket. Gambar: Hal, 4 5 dan 6 dari Kalender 2023 (Dok. Paposma Se Dunia).

Untuk itu, kami menghimbau dan menggugah agar dengan sukarela, kita memiliki produk Kalender tersebut min. 1 eksemplar tiap KK dan agenda ini akan rutin kami jalankan setiap tahunnya.

Bagi Wilayah/Daerah/Sektor dan Namarompu-ompu agar memberitahukan alamat pengirimannya. Distribusi segera akan dilaksanakan secara optimal dan selesai Desember akhir tahun ini. Horas ma jala Gabe, Gabe ma jala Horas!(*)

Author: Admin

pengurus di perkumpulan

One thought on “KALENDER PAPOSMA SE DUNIA 2023 SIAP DI DISTRIBUSIKAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.