Agenda Paposma Se Dunia

PESTA PARTANGIANGAN SEPULUH TAHUNAN KE – 07 TUGU RAJA SIMATANIARI SIANTURI DI LOBUTOLONG 2023

Keterangan Gambar: Foto bersama, Sabtu 17 September 2022 – Setelah Rapat Panitia Pesta Partangiangan 10-Tahunan Tugu Raja Simataniari Sianturi (22-24 Juni 2023) di Lobutolong, Paranginan, Humbang Hasundutan.

KATA PENGANTAR KETUA PAPOSMA SE DUNIA

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang sudah memberikan Kesehatan bagi seluruh Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena Se Dunia (PAPOSMA SE DUNIA) dimanapun berada.

Kenapa kita bersyukur? Setidaknya ada 3 (tiga) hal yang menjadi alasannya (Mazmur 100:5):

  1. Sebab TUHAN itu baik;
  2. Kasih setia-Nya untuk selama-lamanya; dan
  3. Kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Kenapa penting kita selalu bersyukur? Setidaknya ada 4 (empat) hal yang menjadi jawabannya;

  1. Bersyukur itu perintah Tuhan: Kol 3:17. “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Tuhan, Bapa kita.” Jala na siulaon, manang di hata, manang di pambahenan, saluhutna i ma marhitehite Goar ni Tuhan Jesus, huhut mandok mauliate tu Debata Ama marhitehite Ibana.
  2. Bersyukur itu kehendak Tuhan (the will of God): I Tes 5:18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Tuhan di dalam Kristus Yesus bagi kamu.  Mandok mauliate ma hamu siala saluhutna! Ai i do dipangido Debata sian hamu marhitehite Kristus Jesus. Kalau engkau tidak bersyukur, engkau tidak ada didalam kehendak Tuhan.  If you are not thankful, you are not in the will of God. Umat Israel, bersungut sungut, tidak bersyukur, 40 tahun di gurun dan tidak masuk tanah perjanjian.
  3. Bersyukur itu di semua waktu untuk semua hal: Efesus 5:20 “Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita” Manongtong ma hamu mandok mauliate siala saluhutna tu Debata Ama, di bagasan Goar ni Tuhanta Jesus Kristus!
  4. Bersyukur menghasilkan mujizat: Yoh 6:11 “Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.” Asa dibuat Jesus ma angka roti i, didok ma mauliate, diparlehon ma i tu angka na hundul i; sian dengke i pe songon i, saguru lomo ni rohanasida.

Perjalanan Perkumpulan Parsadaan Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru Dohot Berena Se Dunia (PAPOSMA SE DUNIA) yang harus disyukuri:

  • Minggu, 21 Maret 2021 – 170 orang mencetuskan PAPOSMA SE DUNIA. Formatur tunggal dipilih.
  • Minggu 18 April 2021 – Tim Inti Formatur mengadakan rapat.
  • Kamis pagi 16 September 2021 – PAPOSMA SE DUNIA dikukuhkan di Lobutolong di acara Peringatan 100 Tahun Tugu Raja Simataniari Sianturi, secara tatap muka dan online (3,000 orang mengikuti Youtube LIVE/Online)
  • Kamis sore 16 September 2021 – rapat PAPOSMA SE DUNIA di Bonapasogit sesudah acara Peringatan 100 Tahun Tugu Raja Simataniari Sianturi, secara tatap muka di hotel Ester, Silangit dan juga di ikuti oleh seluruh Pengawas, Pengurus dan Anggota juga secara online.
  • Sabtu 16 Oktober – Pendiri, Pengawas, Pengurus PAPOSMA SE DUNIA di akte notariskan.
  • Rabu 29 Desember – PAPOSMA SE DUNIA resmi diakui oleh Kemenkumham Republik Indonesia melalui SK.
  • Minggu 6 Maret – PAPOSMA SE DUNIA mengadakan Rapat Awal Tahun sesudah terbitnya SK Kemenkumham Perkumpulan.

Mengapa PAPOSMA SE DUNIA harus bersyukur walaupun situasi COVID19 terus berlangsung 2021/2022:

  • SK Kemenkumham Perkumpulan sudah resmi di keluarkan tanggal 29 Desember 2021
  • AD/ART Perkumpulan Lengkap
  • NPWP Perkumpulan Lengkap
  • Ijin Domisili Perkumpulan Lengkap
  • Bendera Perkumpulan Lengkap
  • Logo Perkumpulan Lengkap
  • Lagu MARS Raja Simataniari Sianturi sudah Selesai
  • Buku Tarombo Edisi 5 Lengkap
  • Kantor PAPOSMA SE DUNIA di Cempaka Mas Lengkap.

“PAPOSMA SE DUNIA sangat bersyukur karena lahir dalam situasi PANDEMI akibat COVID19, dalam Perjanjian Lama, walaupun Mesir dilanda wabah, tapi anak Tuhan di Goshen di berkati.  Kita PAPOSMA SEDUNIA harus bersyukur akan perlindungan Tuhan, Dunia boleh dilanda Resesi tetapi Anak Tuhan selalu Resepsi”.

Yang menjadi dasar Panitia bekerja adalah 2 (dua) Rapat PAPOSMA SE DUNIA;

  1. Rapat Pengurus PAPOSMA SE DUNIA yang diselenggarakan pada tanggal 16-09-2021, bertempat di Hotel Esther,
  2. Rapat Harian Pengurus Awal Tahun 2022 PAPOSMA SE DUNIA yang diselenggarakan pada tanggal 06-03-2022, bertempat di Lapo Naga, menerbitkan & menyerahkan SK Panitia Nomor: 002/SK-P/III/2022; Tentang Struktur Dan Susunan Kepanitiaan Pesta Sepuluh Tahunan Tugu Raja Simataniari Sianturi

Dan sejak Penyerahan SK Panitia Pesta Sepuluh-Tahunan Tugu Raja Simataniari Sianturi 2023 itulah Panitia sudah diberi kewenangan untuk tujuan yang dimaksud. Penyerahan itu sendiri disaksikan oleh Dewan Pengawas, Penasehat yang hadir serta seluruh Pengurus yang hadir dan di dokumentasikan baik video juga bentuk foto yang mana menjadi bagian itu juga adalah inti acara Rapat Awal Tahun 2022 di Lapo Naga, Jakarta, 6 Maret 2022.

Dalam banyak kesempatan untuk memberi motivasi saya selalu ingatkan bahwa;

“Menjadi Superman itu bagus, tetapi lebih bagus, kalau menjadi Super team; Kita suka Superstar tetapi kita lebih suka menjadi Winning team. Dalam sepakbola yang paling banyak super starnya itu ada di team Inggris, tetapi Brazil lah yang sering menjadi Juara karena membangun Kerjasama team. Jadi mari kita bekerjasama yang didasari Holong”.

Mari kita beri dukungan (tenaga, pikiran dan materi) yang diperlukan oleh kepanitiaan serta ambil bagian secara sukarela dari seluruh Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena yang bermukim di seluruh belahan Dunia.

Demikianlah kiranya yang dapat kami sampaikan, sebagai pengantar untuk keseluruhan isi dalam proposal berikut ini, kiranya dapat memberi gambaran untuk kegiatan yang sudah diagendakan. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa berkenan atas agenda yang sedang kita persiapkan dan senantiasa memberi kemampuan dan melimpahkan rejeki bagi kita semua. Amin.

 

Keterangan Gambar: Foto Ketua Panitia – St Richardo Simatupang

KATA PENGANTAR KETUA PANITIA

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang selalu menyertai setiap langkah dan di setiap waktu sehingga kita masih dapat beroleh kehidupan dan kesehatan juga kelimpahan rezeki pribadi lepas pribadi. Tanpa Kasih Karunia-Nya, tidak mungkin bagi kita beroleh hidup dalam sukacita.

Kami bersyukur karena pada saat ini, kami dapat merampungkan struktur, susunan kepanitiaan dan juga postur anggaran yang diperlukan untuk setiap tahapan sejak awal persiapan, perayaan pada hari h, sampai pada berakhirnya kegiatan yang ditutup oleh laporan akhir dari Pesta Partangiangan Sepuluh Tahunan Ke-7 Tugu Raja Simataniari Sianturi Di Lobutolong 2023.

Tema dan sub tema yang kita pilih untuk kegiatan tersebut diatas adalah sebagai berikut dibawah ini:

BAHASA INDONESIA

TEMA: Hendaklah kamu sehati, sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Filipi; 2:2)

SUBTEMA: Bersama Acara pesta partangiangan sepuluh tahunan tugu Raja Simataniari Sianturi, kita semakin menunjukkan kebersamaan, seperasaan dan sepenanggungan, serta hidup dalam kasih dan damai sejahtera.

BAHASA BATAK TOBA

TEMA: Gohi hamu ma halalas ni rohangkon: Sada ma parrohahon hamu; sada ma haholonganmuna; saroha, sapingkiran ma hamu! (Pilipi 2;2)

SUBTEMA: Marhite hite Acara Pesta Partangiangan Sahali Sampulu Taon Tugu Raja Simataniari Sianturi. Anggiat Ma Marpanghorhon Hasadaan Di Hita, Asa Lam Sapanghilalaan, Sapartinaonan Di Bagasan Holong Dohot Dame Na Sian Tuhan I.

Tentu kami sebagai panitia, didalam perjalanannya pasti memiliki kekurangan dan tidak mungkin sempurna, sebagaimana kodrat manusia, oleh karenanya, kami terbuka untuk dikoreksi dan diberi masukan yang lebih baik, agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana dengan sukses. Atas nama panitia, kami sangat merindukan kehadiran dari seluruh Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan.

Kiranya Tuhan Yang Maha Esa berkenan atas agenda yang sedang kita persiapkan dan senantiasa menyertai dan memberkati kita semua. Amin.

Tentu kami sangat berterimakasih, atas dukungan yang diberikan serta kerjasama dari team yang termasuk didalam kepanitiaan dan pihak yang mendukung serta ambil bagian secara sukarela dari seluruh Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena yang bermukim di seluruh belahan Dunia.

Demikianlah kiranya yang dapat kami sampaikan, sebagai pengantar untuk keseluruhan isi dalam proposal berikut ini, kiranya dapat memberi gambaran untuk kegiatan yang sudah diagendakan.

Songon nidok ni natua-tua ma dohonon nami: Asa pinantikkon hujur tutopi ni tapian; Tung tudiape Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena mangalangka sai tongonma Dapotan Parsaulian… Horas… 3x

 

Foto Sampul depan Proposal

 

Foto Sampul belakang Proposal
PS: Sumbangan Sukarela, Janji iman dari Panitia, sudah bisa di transfer atau di angsur ke rekening Panitia Bank BRI atas nama Bendahara Umum Panitia SUTRISNO NEGARA SIANTURI No Rek. 2101-01-027462-50-2