Sang Pencipta Mars Raja Simataniari Sianturi yaitu Ir. M.A. Sianturi Menjadi Ketua PAPOSMA Lampung Yang Baru

Keterangan Gambar: Penasehat menyerahkan Surat pengukuhan kepada pengurus yang baru yang diterima oleh Ir. M.A. Sianturi (Ketua terpilih).

SIANTURISIMATANIARI.COM—Bandar Lampung, PAPOSMA Lampung telah memiliki kepengurusan yang baru untuk masa periode; 2022 – 2025, dengan Ketua yang baru yaitu Ir. M.A. Sianturi (Ama. Marsella) yang telah dikukuhkan pada hari ini, Minggu (8/5/2022) oleh para penasehat.

Untuk diketahui sekilas tentang profil dari saudara Ir. M.A. Sianturi antara lain yaitu; Beliau berasal dari Siborong-borong, Sumatera Utara, Indonesia dan menikah dengan Vera Natalinda Br. Simanjuntak serta dikaruniai 4 (empat) orang buah hati 1 (satu) putri 3 (tiga) Putra. Beliau sangat mencintai keluarganya serta rendah hati dan berwibawa.

Beliau banyak mengukir prestasi dari sejak dibangku sekolah, perguruan tinggi dan karir profesionalnya, sangat menggemari music dan cukup mahir memainkan beberapa alat music diantaranya organ/piano dan saxophone. Dari kegemarannya itu bahkan berhasil menciptakan lagu dan yang sangat amat penting dari karya ciptanya bersama Drs. JPM Sianturi yaitu MARS RAJA SIMATANIARI SIANTURI.

Sudah sejak lama banyak yang menginginkan agar beliau menerima tugas pelayanan sosial ini, namun beliau Ketika itu belum menyatakan kesiapannya dan baru pada periode ini beliau mau dan bersedia mengemban tugas tanggungjawab tersebut.

Sekilas tentang PAPOSMA Lampung ;

Paposma Lampung boru bere ibebere beranggotakan 79 KK, yang resmi terdaftar sebagai anggota punguan, dengan rincian:

Sianturi 52 KK

Boru 21 KK

Bere/ibebere 6 KK

Domisili anggota adalah Kotamadya Bandarlampung dan sekitarnya.

Saat ini PAPOSMA Lampung menginduk kepada Perkumpulan Parsadaan Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena Se Dunia (PAPOSMA SE-DUNIA) yang sudah terbentuk pada tahun 2021 yang lalu dengan Ketua nya yaitu Amang BATARA P. SIANTURI.

Saat ditanya tentang apa yang mendorong Ir. M.A. Sianturi sehingga mau dan bersedia mengemban tugas tanggungjawab ini, beliau menjawab;

Disamping menerima sebagai amanah yang didaulat oleh anggota, juga ingin memajukan Paposma Bandarlampung agar menjadi punguan yang baik, menjadi wadah pembelajaran bagi generasi naposo dalam hal adat istiadat, akka ulaon habatahin na marsittuhu.

Kemudian pertanyaan berikut, tentang rencana apa yang sudah dipikirkan untuk dijadikan sebagai program kerja kepengurusannya kedepan beliau menjawab;

Rencana kedepan dengan kepengurusan baru sudah dimulai dengan pembentukan seksi Adat yang beranggotakan 4 orang dalam struktur baru Paposma Bandarlampung.

Seksi adat ini akan memberikan pelatihan, simulasi-simulasi marhata dalam ualaon namarsittuhu. Kemudian mengkader anggota muda dalam tugas tugas protokoler, parhata di akka tonggo raja, parsinabul dll, yang saya lihat proses kaderisasinya sangat minim, bahkan tidak ada programnya, maka dengan seksi adat ini kita harapkan kaderisasi paradaton bisa lancar dan tercipta raja-raja adat yang mantap di Paposma Bandarlampung. Kami memohon Doa dan dukungan dari Pomparan Raja Simataniari Sianturi dimanapun berada.

Kepengurusan PAPOSMA BANDARLAMPUNG 2022 – 2025 ;

Ketua: Ir. M.A Sianturi br Simanjuntak

Wakil ketua: JB. SIANTURI br Pasaribu (Op. Daniel)

Sekertaris: P. SIANTURI br Marbun

Bendahara: Ny. Siallagan br. Sianturi

Penasehat ;

1. T. Sianturi br Napitu (Op. Emilius)

2. P. Sianturi br Siregar (Op. Cristabel)

3. JPM. Sianturi  br Ht.galung (+) (Op. Jordan)

Seksi Adat ;

1. K. Sianturi br Panjaitan (A. Windy)

2. T. Sianturi br Siagian (Op. Lasdo)

3. M. Sianturi br Siahaan (Op. Maduma)

4. T. Sianturi br Sihombing (A. Nando)

Pada akhir penuturannya kepada sianturisimataniari.com lewat WA, Ir. M.A. Sianturi menyampaikan ;

Kami menyampaikan terimakasih kepada segenap Pengurus Perkumpulan Parsadaan Pomparan Raja Simataniari Sianturi Boru dohot Berena Se Dunia (PAPOSMA SE-DUNIA) dan kepada sianturisimataniari.com, yang sudah memberikan atensi kepada kami dan konsen pada pengembangan organisasi di wilayah dan daerah. Salam hormat dari kami mewakili seluruh pengurus yang baru dari PAPOSMA Lampung kepada kita semua. Tuhan Yesus Memberkati. Amen.(*)

Author: admin satu

pengurus di perkumpulan