Laporan Susunan Kepengurusan

Laporan dari Ketua PAPOSMA SEDUNIA sebagai Ketua Formatur

Pada hari ini, Minggu tanggal 29 (dua puluh sembilan) bulan 08 (agustus) 2021 (Dua Ribu Dua Puluh Satu), tempat: Virtual Zoom Meeting, dimulai kurang lebih pukul 13.15 wib.

Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) PASAL 16 Ayat 2, 2a dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PASAL 11 Ayat 3, 4 dan setelah jumlah peserta yang hadir dalam room zoom telah memenuhi kuorum maka dengan demikian rapat hari ini dapat dimulai;

Tahapan Rapat  :

  1. PEMBUKAAN :

Doa pembuka dari amang Pnt. SMT. Tom Sianturi dan kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah menyatakan kehadirannya dalam daftar konfirmasi oleh Sekjend PAPOSMA SE DUNIA.

  1. POKOK ACARA :

Laporan dari Ketua PAPOSMA SEDUNIA sebagai Ketua Formatur yang intinya menyampaikan bahwa;

  • Setelah 4 bulan lebih sejak maret sebagai Ketua Formatur sudah bekerja Menyusun draff dokumen – dokumen terkait pendirian dan pendaftaran oraganisasi dan kepengurusan PAPOSMA SEDUNIA dengan menjalin komunikasi – komunikasi dengan para penasehat, para pengawas dan teman – teman pengurus yang selama ini dilaksanakan dengan segala kekurangan kelebihannya,
  • Sebagai Ketua Formatur juga telah melaksanakan konsultasi terhadap notaris yang kredibel,
  • Sebagai Ketua Formatur menyampaikan capaian kepada seluruh peserta rapat yang hadir mengenai kesiapan dokumen untuk mendaftarkan ke Kemenkumham RI dan mendapatkan pengesahan.

Pandangan & tanggapan:

  1. Secara umum pandangan dan tanggapan sangat mendukung agar langkah selanjutnya dilaksanakan yaitu pendaftaran ke Kemenkumham RI. Seperti halnya amang Jaurat Sianturi sebagai Ketua Perwakilan dari luar negeri (Amerika) selain itu beliau meminta informasi regulasi yang bisa mengakomodir perwakilan di luar negeri termasuk Amerika untuk Paposma Sedunia, agar urusan yang terkait aturan kewajiban administrasinya juga menjadi jelas. Demikian juga amang Lambas Sianturi sebagai Ketua Bidang Pertanahan dan Agraria dan sebagai Ketua Punguan Datu Pejel Sejabodetabek. beliau juga menyadari masih banyak pembenahan sampai ke perihal teknis, seiring berjalannya waktu bisa diatasi agar lebih rapi lagi. Seperti program kerja termasuk pembentukan wilayah dan daerah, pada prinsipnya semua menyepakati langkah berikut yang ditempuh untuk membangun perkumpulan PAPOSMA SEDUNIA kedepan.
  • Keputusan Rapat Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) PASAL PASAL 17 ayat 1 Rapat telah menyetujui Pendaftaran dan pengesahan ke Kemenkumham RI sudah dapat dilaksanakan,
  • Menyetujui struktur dan nama2 Para Pendiri, Para Pengawas , Para Penasihat, Pengurus dan Ketua-ketua bidang Perkumpulan PAPOSMA SEDUNIA, dan
  • Dengan 2 butir keputusan rapat diatas maka usai sudah tugas Tim Formatur (demisionier) selanjutnya Ketua PAPOSMA SEDUNIA sebagai Pengurus tertinggi yang akan mendaftarkan Perkumpulan PAPOSMA SEDUNIA dan mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham RI.
  1. Penutup

Ucapan terimakasih dari Ketua PAPOSMA SEDUNIA kepada seluruh peserta atas kesepakatan dengan berbagai catatan untuk dikonsultasikan dengan pihak terkait dan akan selalu terbuka terhadap masukan – masukan. Sekali lagi Mauliate.

Doa penutup – St. Albiker Sianturi.