Kata Sambutan Dari Ketua Terpilih

KATA SAMBUTAN KETUA UMUM PARSADAAN POMPARAN RAJA SIMATANIARI SIANTURI BORU DOHOT BERENA SE DUNIA [PAPOSMA SE DUNIA] TERPILIH, SEKALIGUS KETUA FORMATUR
Batara Paruhum Sianturi Msc, MBA/ Br. Tampubolon
Horas…
Mauliate ma di Tuhanta, mauliate ma tu hita napungu dison karena pada hari ini kita bisa membuahkan satu hasil, yaitu terpilihnya Ketua Umum Sianturi Simataniari Sedunia, 100 tahun sesudah berdirinya Tugu Raja Simataniari Sianturi ditahun 1921.
Seperti pepatah mengatakan “better late than never” atau “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”, Pomparan Raja Simataniari Sianturi sudah bersabar menunggu 100 tahun sampai terbentuknya satu organisasi Sianturi Simataniari Sedunia.
Terkait pertanyaan Ketua Panel Natua-tua Sianturi Simataniari (Ompung JMT Simatupang) tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyusun kepengurusan, terus terang saya belum bisa jawab saat ini.
Saya butuh nasihat dan kerjasama dari semua pihak, karena pekerjaan ini menyangkut seluruh pomparan ni Raja Simataniari Sianturi, yaitu Baginda Malim & Tunggul Ni Dolok. Kita harus bersyukur atas berkat Tuhan hari ini, dengan diketoknya hasil putusan dari rapat, yang jatuh di hari Minggu, ari nabadia i, tanggal 21 Maret 2021.  Ta puji ma Tuhanta.
Biarlah kita semua ada didalam holong, supaya segalanya berjalan lebih baik kedepan. Kalau ada dongan tubutta yang tidak sempat hadir, marilah kita sebarkan kabar baik ini, nadenggan ima dibaritahon dibagasan HOLONG dohot DOS NI ROHA.
Nunga godang pasu-pasu ni TUHAN ta tu hita pomparan ni Raja Simataniari Sianturi. Ta bilang-bilangi ma pasu-pasu ni Tuhan i: boi hita marrapot zoom, nunga adong website ta (www.sianturisimataniari.com), naeng marpesta jubileum hita, jala saonari dimulai pembentukan organisasi Sianturi Simataniari Sedunia.  Alana nunga dipasu-pasu hita saluhutna, biarlah kita menjadi saluran berkat, gabe pasu-pasu ma hita kepada yang masih berkekurangan, supaya kita bisa membantu saudara-saudara kita. Biarlah kita menjadi berkat, supaya orang melihat bahwa pomparan Raja Simataniari Sianturi yag diberkati adalah saksi Tuhan untuk kabar baik.
Saya bukan superman.  Urupi ahu, molo adong nahumurang, silahkan beritahu saya. Saya terbuka untuk nasehat, untuk masukan ataupun untuk teguran, supaya saya bijaksana dan penuh kasih serta berjalan di jalan yang benar. Tugas seorang pemimpin tidak hanya memberi visi dan misi, tetapi harus mau mendengar, melayani, berkorban dan menjadi panutan.
Kita harus teguhkan persatuan dan hindari perpecahan. Ikkon solid dibagasan hasadaon do pomparan ni Raja Simataniari Sianturi di dalam, sebelum pergi keluar. Molo dang solid, dang dibagasan hasadaon, molo adong roh perpecahan di dalam pomparan ni Raja Simataniari Sianturi, jangan pernah berpikir akan berhasil mengajak dongan tubutta yang masih di luar masuk kedalam. Baginda Malim & Tunggul Ni Dolok, ikkon solid do hita, ikkon dibagasan hasadaon do hita. Unang be diulangi perpecahan seperti di tahun 1963 & 1978. Seperti tertulis di 1 Korintus 1:10: “Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara- saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sehati dan jangan ada perpecahan diantara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.”
Jadi sada dos ni roha ma hita sude dibagasan holong na sian Tuhani, hita namardongan tubu, namardongan sabutuha. Untuk menuju kesana haruslah kita saling mengasihi, saling mengampuni dan saling menghormati, manat mardongan tubu.
Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh NATUA-TUA / SESEPUH & PENATUA yang telah berlelah-lelah, berkorban dan memimpin untuk mewujudkan impian mulia kita semua, yaitu mendirikan Punguan Sianturi Simataniari Sedunia untuk pomparan ni Raja Simataniari Sianturi.  Merekalah penggagas, motor dan penyelenggara acara kita hari ini. Hari ini, dengan pertolongan dan anugerah Tuhan, disertai dukungan seluruh daerah di Indonesia dan luar negeri, yang mewakili pomparan Raja Simataniari Sianturi (Baginda Malim dan Tunggul Ni Dolok), kita bersama berhasil memilih Ketua Umum Sianturi Simataniari Sedunia untuk pembentukan organisasi Sianturi Simataniari Sedunia.
Terimakasih sudah mengambil inisiatif ini Ompung JMT bersama tim Natua-tua Sianturi Simataniari seluruh Indonesia dan luar negeri, untuk membidani lahirnya organisasi Sianturi Simataniari Sedunia dan seorang Ketua Umum.
Mauliate ma tu seluruh peserta, naung mangalehon tanggung jawab on tu au, mohon dukungan dari kita semua, baik doa, moral, materiil, tenaga dan pikiran. Mauliate ma di Tuhan ta, Yesus Kristus. Horas ma dihita saluhut na.