Kata Sambutan. III

Kata sambutan mewakili para peserta rapat oleh JPM. Sianturi (Op. Jordan Sianturi)
Dihamuna saluhut na nahuhormati jala huhaholongi:
Akka damang /dainang:
  1. Para penasehat PS3BB sebagai penggagas yg bertindak sebagai host yang kemudian saya sebut sebagai panitia pelaksana rapat zoom Pemilihan Ketua/formatur Tunggal Pembentukan Punguan Nasional/se Dunia
  2. Para Pengurus/penasehat punguan ni Simataniari di sude luat.
  3. Para peserta dan simpatisan
  4. Dohot sude hita peserta rapat zoom na so pola dung hugoari ganup marsada-sada.
Mauliate ma dihita disiala haradeon ni rohanta mandohoti ulaon rapat zoom/zoom meeting on
Marsattabi ahu molo tung pe ahu salah satu namandok hata songon na mewakili hita bukanlah atas keinginan saya pribadi, akan tetapi adalah atas permintaan panitia ala ni’i untuk mempersingkat waktu holan marsattabi ma ahu songon ni dok ni uppasa i ma dohonokku: asa tubu duhut sitata jonok ni Pinasa, molo tung pe ahu na marhata naung dos ma rohatta.
PERLUNYA ORGANISASI UNTUK POMPARAN SIMATANIARI NASIONAL / SEDUNIA;
Mengapa Punguan Naional Sedunia itu diperlukan…?
  • Beberapa Punguan di wilayah2 yg sudah ada di Negeri kita ini menurut pengamatan saya selama ini baru ada 2 (dua) atau 3(tiga) punguan yang sudah mempuyai struktur yang baik dan memiliki AD/ART yang sudah memadai dlm artian acceptabel/dapat diterima oleh para anggotanya yaitu antara lain: PAPOSMA Medan, PAPOSMA Tebingtinggi dan PS3BB – Jabodetabek
  • Selain dari itu nama-nama punguan di tiap Daerah/Wilayah itu belum juga sama misalna di Medan: PAPOSMA, di Jakarta PS3BB demikian di wilayah2 lain dengan demikian alangkah baiknya bila Punguan2 yang ada secara nasional memiliki nama yang sama dan AD/ART yang sama. AD/ART sama dalam artian paling tidak ada kesamaan yang mengacu ke Induk Organisasi / Punguan dan selebihnya menyesuaikan dengan kondisi daerahnya masing-masing, misalnya: Jabodetabek adalah sangat berbeda degan wilayah2 lainnya, seperti Medan memiliki Sektor2 dst.
  • Agar Punguan2 di setiap wilayah mempunyai Visi dan Misi yang sama secara Nasional.
  • Adanya satu arahan secara sentral dari induk organisasi/punguanke setiap Daerah sehingga dalam hal tertentu apa yang akan dilakukan oleh suatu daerah/wilayah bisa sama dengan yang dilakukan daerah lain khususnya dalam hal kegiatan ekstern dari punguan dimaksud.
  • Meng-akomodir pangidoan ni akka natua-tua/para penasehat punguan, pengurus punguan di wilayah2 yang pada rapat zoom I pada bulan July thn. 2020 yang lalu menginginkan agar punguan Nasional / se Dunia ini dapat segera dibentuk/dipilih.
  • Hal lainnya:
  1. Terkait Perbedaan Pendapat dan dos ni roha
Hal na biasa do molo adong perbedaan pendapat di setiap ulaon ni halak hita alai justeru disi do tarida dinamika ni akka namarhaha-anggi yang pada akhirnya tong do tu dos ni roha dan saling mendukung asa saut na pinarsitta ni rohatta “Aek godang tu aek laut; dos ni roha do sibahen na saut”
  1. Kaitannya dengan Pesta Jubileum 100 thn Tugu Simataniari
Pada hasil rapat I bulan Oktober tahun. 2019 panitia Pesta Jubileum 100thn Tugu Simataniairi yang dapat saya ketahui dengan membaca buku proposal yang di share Panitia Jubileum di WA Group bahwa selain rencana besar penyelenggaraan Pesta Jubileum tahun 2021 juga ada wacana pembentukan Punguan Nasional/se Dunia.
Dengan uraian diatas kami dari wilayah Lampung mendukung penyelenggaraan rapat zoom ini ditikkion
“Molo dang saonnari andigan be, jala molo so hita namangulahon ise be” yang tentunya dengan harapan dapat berjalan dengan baik, transparan, demokratis dan ketua/formatur tunggal dapat segera terpilih.
Manangna ise pe na terpilih jadi ketua nasional/sedunia dos ma rohatta na penting pomparan ni opputta Simataniari jala sosok na olo, mampu, visioner dohot dilehon rohana pauli-ulihon Punguan i.
PENUTUP;
Dihamu saluhut na dongan tubuku na huhaholongi dimana saja berada, molo dang sahata dope hita ditikkion jadi andigan pe, molo dang hita, ise be. Arop situtu do roha boi hita sauduran tu dolok tu toruan, tu julu dohot tu jae di akka ari dohot tikki namangihut. Songon pangujungi ni hataku:
Saya akan kutipkan: kata2 indah yg tertulis di Filippi 2: 14 “Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan
Dengan mengingat sejarah kekompakan oppung2 kita dahulu, Saya pun yakin betul bahwa kita semua pomparan ni Simataniari menyadari: bahwa apabila sesuatu dikerjakan dengan baik tanpa bersungut-sungut (dang dibagasan ungut-ungut) maka kita pun akan dapat bersatu dan merendahkan diri di hadapan TUHAN.
Pada kesempatan na uli on tanggal 21 maret 2021 ijinhon saluhut na hamu ma ahu mandok mauliate:
  1. tu Tuhanta pardenggan basa i ala di paloas dope hita boi berhimpun via medsos laho mangulahon rapot zoom on.
  2. tu hamu akka natua-tua nami para penasehat PS3BB, dohot akka natua-tua nami na so pola dung ni goaran ganup marsada-sada na berdomisili di Jabodetabek.
  3. tu hita saluhut peserta rapot zoom ditikkion na hadir sian hampir sude luat naung mangalehon roha, partikkian dohot gogo untuk men-sukseskan ulaon rapot zoom on.
Songoni ma kata sambutan on pinasahat atik adong nahurang lobi marilah kita saling melengkapi untuk kesempurnaannya.
Sahat ma Tabekku tu hita saluhutna, horas
Bandarlampung 21 Maret 2021
Bersama dengan Punguan Simataniari Kota Bandarlampung
JPM. Sianturi (Op. Jordan) – Gr. Talas, Raja Ijolo No.15
Penasehat Punguan Simataniari Sianturi Bandarlampung